Trent Buhagiar mencetak gol penahan akhir dalam ledakan tiga menit

Pemain pengganti Trent Buhagiar mencetak gol penahan akhir dalam ledakan tiga menit untuk memberi juara A-League Sydney FC menang 3-1 atas Wellington Phoenix pada hari Jumat ketika sepak bola profesional dilanjutkan di Australia setelah absen selama empat bulan karena COVID-19.

Trent Buhagiar mencetak gol penahan akhir dalam ledakan tiga menit

Buhagiar yang berkaki cepat melakukan gol terbuka untuk membuat tim tuan rumah unggul 2-1 di menit ke-88 setelah penjaga gawang Stefan Marinovic menyerang garisnya pada malam qqaxioo yang basah di Stadion Jubilee di Sydney barat.

Buhagiar memastikan kemenangan dua menit kemudian dengan duel yang rapi atas Marinovic setelah upaya pertamanya pulih dari kiper.

“Perasaan yang hebat datang, memiliki waktu istirahat yang begitu lama,” kata Buhagiar. “Itu mendorong kita mendekati judul.”

Sydney memperkuat posisi teratas di liga dengan enam putaran untuk menyelesaikan sebelum playoff, sementara Phoenix yang berada di posisi ketiga tetap satu poin di depan Brisbane Roar.

Penerbangan top Australia ditangguhkan pada bulan Maret karena COVID-19 dan telah memiliki jalan berbatu untuk memulai kembali.

Lonjakan infeksi di Melbourne berarti tidak ada pertandingan yang akan dimainkan di kota terbesar kedua Australia dan memaksa evakuasi tiga tim ke pusat biosecure di negara bagian New South Wales pekan lalu.

Kumpulan infeksi di Sydney juga muncul dalam beberapa hari terakhir, mendorong liga untuk menyusun rencana darurat untuk memindahkan seluruh kompetisi ke negara bagian timur laut Queensland.

Kerumunan sekitar 1.800 mengabaikan kecemasan atas virus dan menantang kondisi hujan untuk menghadapi bentrokan menghibur antara juara dan Selandia Baru, yang telah berkemah di Australia selama sebulan karena pembatasan perjalanan.

Gelandang Sydney Luke Brattan menguji Marinovic tiga kali dalam setengah pembukaan tanpa gol sebelum tim tuan rumah tertinggal 1-0 di belakang ketika Reno Piscopo memasukkan penalti pada menit ke-66.

Adam Le Fondre menyamakan kedudukan untuk Sydney dengan penalti 10 menit kemudian, setelah keputusan handball melawan pemain pengganti Phoenix Ulises Davila.

Dengan liga memutuskan untuk menunda penggunaan Video Assistant Referee untuk sisa musim reguler, sejumlah keputusan yang kontroversial tidak terkendali.

Setiap tim memiliki banding bola tangan ditolak, sedangkan Phoenix memiliki tujuan menit 84 dianulir ketika tembakan Davila dibelokkan dari pemain yang diperintah offside.