Genoa bergerak lebih dekat ke tempat aman mengalahkan Sampdoria 3-1

Genoa bergerak lebih dekat ke tempat aman ketika mereka mengalahkan tetangga Sampdoria 3-1 di Mercusuar Derby pada hari Rabu sementara Brescia terdegradasi setelah satu musim di Serie A menyusul kekalahan 3-1 dari sesama pejuang Lecce.

Genoa bergerak lebih dekat ke tempat aman mengalahkan Sampdoria 3-1

Domenico Criscito menembakkan Genoa di depan dari penalti pada menit ke-22 setelah Goran Pandev tersandung qqaxioo oleh Omar Colley tetapi Manolo Gabbiadini menyamakan kedudukan untuk Samp 10 menit kemudian ketika tendangan Karol Linetty rebound langsung kepadanya.

Lukas Lerager mengira ia telah menempatkan Genoa kembali unggul sebelum turun minum tetapi golnya dianulir karena melakukan pelanggaran dalam penumpukan setelah tinjauan VAR yang panjang.

Namun, tidak ada kesalahan di menit ke-72 ketika Filip Jagiello memenangkan penguasaan bola dan menarik bola kembali ke Lerager untuk mencetak gol.

Genoa, klub profesional tertua Italia, memiliki 36 poin dengan tiga pertandingan tersisa dan berada satu tempat di atas zona degradasi dengan bantal empat poin atas Lecce yang tetap dalam masalah besar meski mengalahkan Brescia.

Gianluca Lapadula mengambil keuntungan dari sundulan bebas untuk membuat Lecce unggul di menit ke-22 dan kemudian mencetak gol dari rebound 10 menit kemudian setelah memulai langkahnya sendiri.

Daniele Dessena membalaskan satu gol bagi Brescia setelah pertarungan besar tepat satu jam sebelum Riccardo Saponara menyelesaikan serangan balik untuk menambahkan yang ketiga di menit ke-70.

Brescia, satu di bawah dengan 24 poin, bergabung dengan SPAL yang sudah terdegradasi di Serie B musim depan.

Torino, yang berada di urutan 15 dengan 38 poin, bermain imbang 1-1 di kandang melawan Verona ketika sundulan Simone Zaza untuk tuan rumah membatalkan penalti Fabio Borini.